LeMinTeaHon Ice

Standar

Selamat Pagi teman-teman semua,

Gimana kabar ? Semoga selalu sehat dan ceria ya, apalagi bulan ini bulan Suci. Harus lebih baik dan lebih banyak baik daripada tahun kemarin.

Amiin..

Nah, kali ini saya akan share apasih minuman yang enak buat menemani makan berat saat buka puasa ?

Dan diatas saya kasih judul LeMinTeaHon Ice, ada yang tau sejenis minuman apa itu ? Apakah minuman yang sering diminum sama Lee Min Ho ? Simak aja….. :p

Sebenernya sederhana saja, LeMinTeaHon Ice itu minuman yang sudah standar di lingkungan kita, tau es lemon tea kan ? Nah ini sejenis minuman tersebut, namun dengan sedikit tambahan bahan yang membuat minuman tersebut lebih segar ketika kita minum dan pada saat di tenggorokan. Minuman ini punya khasiat tersendiri, ya seenggaknya gak bikin kita begah pada saat makan berat pada saat buka puasa. Minuman ini terdiri dari bahan Lemon, Teh, Daun Mint, Madu, dan Es dong tentunya..

Nah langsung aja nih urutan bahan dan cara pembuatannya..

Bahan yang harus disiapkan untuk membuat LeMinTeaHon Ice, saya urutin sesuai nama menunya ya..

Yang Pertama, Bahan utamanya tentunya..

– Lemon (tau lemon kan ? Jeruk..Jeruk..) Nih saya kasih gambarnya.

fresh-lemon-juice

 

Bahan ini bisa didapat di kebanyakan supermarket, dipasarpun juga ada kok.

sumber gambar: themastercleanse.org

Yang Kedua,

– Daun Mint (tau daun mint kan ? bukan permen ya..) Nih saya kasih gambarnya.

daun-mint

 

Bahan ini juga bisa didapat di kebanyakan supermarket, dipasarpun juga ada kok.

sumber gambar: www.ngikik.com

Yang Ketiga,

– Tea (tau tea kan ? teh..teh..) Untuk bahan kali ini, pakai saja teh yang biasa diminum banyak orang, gak usah yang green, ataupun black tea. Nih saya kasih gambarnya.

secangkir-teh

 

Bahan ini juga bisa didapat di supermarket ataupun pasar, dimana-mana toko pasti ada..🙂

sumber gambar: aslibanget.com

Yang Keempat,

– Honey (Tau honey kan ? Madu..madu.. beda sama panggilan kasih sayang ya.. :p) Nih saya kasih gambarnya.

madu-asli

 

Bahan ini juga mudah untuk didapat kok, di pasar ada, palagi di supermarket.🙂

sumber gambar: hargamurahbateraiblackberry.blog.mercubuana.ac.id

Yang Kelima dan yang terakhir,

– Ice (Tau kan Ice, es..es.. es batu itu lho) ini harus kudu wajib bahan yang harus ada… :p Nih saya kasih gambarnya.

Es-Batu

 

Bahan ini mah, jangankan di supermarket, dipasar, di toko es pasti ada. Lebih aman sih, buat es batu sendiri, kualitas terjamin.😀

sumber gambar: muslimahzone.com

Bahan diatas sudah terkumpul kan ?

Saatnya kita racik ini bahan.

Pertama-tama, siapkan tempat untuk membuatnya.. (Yaiyalaahh).. Tuang sedikit (sesuai selera) madu, seduh dengan sedikit (sesuai selera) air hangat aduk sampai menjadi air madu yang cair. Lalu seduh teh di tempat yang sudah disiapkan (gelas lah contohnya).. Masukkan air madu di dalam seduhan air teh. Aduk hingga rata. Lalu lemon yang sudah dipotong menjadi dua bagian, lalu peras dengan menggunakan saringan, sedikit saja karena dapat merusak rasa dari teh madu nya kalau kebanyakan. Lalu masukkan daun mint yang sudah dicuci bersih. Dan finally, masukkan es batu sesuai selera. O iya, sisa dari buah lemon tadi, potong tipis saja buat penghias di gelas.

Nih, foto LeMinTeaHon Ice yang saya minum, buatan seseorang sih, di suatu restoran terkenal di Bandung.

20140614_112723

 

sumber gambar: ya dari kamera saya lah, ada-ada aja kalau ada yang mengakui.. :p

Okey, selamat mencoba dan dinikmati sebagai peneman makan berat pada saat nanti buka puasa.🙂
Terimakasih..

One response »

  1. Ping-balik: Sate Buntel & Sate Kambing Kecap | Singgah Bentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s